words- as i see it.

Akhirnya, blog ini pun punya postingan baru setelah phi day dahulu. Daripada blog dibiarin kosong, kali ini saya mau nge share 2 kata bijak yang cukup menarik perhatian saya. Satu dari seorang musisi, dan satu tak sengaja melintas di timeline twitter saya, saya kira author nya pun anonymous. Here they are :

Dari punya nya Bob Marley :

Some people feel the rain. Others just get wet.”

It’s all about qualitative difference in the level of experience. Saat kehujanan, sebagian benar-benar merasakan hujan -entah itu menikmatinya, meresapinya, atau mengambil hikmahnya- , sebagian hanya melewatinya dan basah kuyup, sebagian lainnya mungkin justru merutukinya.

* *

So, mari nikmati setiap apa yang terjadi dan percayalah, di setiap apa yang terjadi itu selalu ada hikmahnya. Jangan hanya diam dan membiarkan setiap kejadian berlalu -seremeh apapun, seburuk apapun- . Saya percaya bahwa tidak ada sesuatu pun yang ada atau terjadi tanpa ada maknanya sama sekali, sekecil apapun itu.

Anonymous :

jangan hanya mengejar mimpimu, lampauilah!”.

wow, setau saya, mimpi itu capaian tertinggi yang bisa diraih seseorang. lalu kenapa bisa ada kata-kata seperti ini? kemudian saya mengartikan kalau usaha kita tak terbatas, berusahalah yang terbaik yang anda bisa dan jangan terpaku dengan patokan apapun, bahkan mimpi anda sekalipun. Namun bisa juga saya artikan bahwa jangan tanggung-tanggung bila bermimpi, bermimpilah seakan anda hanya akan meraihnya dengan mengerahkan seluruh kemampuan terbaik anda. Dan  pada akhirnya saya berkesimpulan, bermimpilah setinggi-tingginya, berusahalah sebaik2nya. Jangan biarkan mereka saling membatasi.

===

Sekian, interpretasi saya hanya satu dari berbagai penafsiran yang mungkin. Bagaimana dengan anda🙂 ?

One thought on “words- as i see it.

  1. “Some people feel the rain. Others just get wet.”
    Persepsi tiap orang berbeda-beda sesuai dengan sudut pandang, pengetahuan, perasaan, pengalaman, dan situasi/kondisi pribadi saat hujan terjadi. Makanya manusia disebut makhluk subjektif.

    “jangan hanya mengejar mimpimu, lampauilah!”
    Jadi inget OST-nya Digimon Adventure 1, Brave Heart. Salah satu liriknya begini:
    “Hashire kaze yori hayaku. Mezase sora yori tooku.”
    yang artinya:
    Run faster than the wind. Aim further than the skies.
    Mengena banget…

Leave a Reply

