Economic Experiment , sebuah survey(ironi).

Emm, mulai darimana ya…
Ah ini aja :

Phi day, malem2, dateng sebuah jarkom. Intinya “World Bank akan mengadakan Economic Experiment”, dan kami sebagai mahasiswa STAN bisa daftarin diri buat jadi peserta survey nya.

Yah, tentu aja gak cuma tentang relawan survey doang. Diujung jarkom disebutin kalo yang ikutan bakal dapet reward Rp. 25k-150k . Dan pesertanya dibates 400 orang.

Well, tadinya gue kira ga bakal banyak yang ikutan. Secara lah duit segitu doang yang didapet. 400 orang ga bakal  nyampe. Mereka yang ikutan paling cuma mahasiswa tipe aktivis ato mahasiswa yang emang aware sama ekonomi dunia.

* * *

Tapi dipikir-pikir lumayan juga, daripada kurang kerjaan, tinggal dateng doang uda dapet 25rb. Gue dan temen-temen mutusin buat ikut.

Alkisah sekre dibuka mulai jam 1 (abis istirahat siang), temen-temen gue uda duluan kesana. Dan gue bareng 2 temen gue dateng belakangan.

Nyampe sekre jam 12.15 an. Terlihat didepan sekre ada sekitar 10 orang an lah yang lagi ngobrol-ngobrol, keliatan mereka mau ikutan juga. Tuh kan, cuma dikitan yang ikutan.

Temen-temen yang duluan ternyata ga ada disana, gajadi ikutan kali ya?. Gue dan si 2 temen mutusin nunggu di dalem, selain ngadem juga sekalian nonton audisi Indonesian Idol di TV dalem ruangan sekre.

Selang sebentar, bapak petugas sekre nyodorin 4 map diatas meja resepsionis(?), “Silakan daftar disini, dek“.

Here we go~

Kami bertiga dengan santai nyamperin itu map, orang diluar yang tadinya duduk-duduk langsung rebutan masuk begitu liat pendaftaran uda dibuka. Sempet agak rusuh sih, tapi berhubung kami bertiag dari awal udah di depan, kami tinggal nyari map buat sesi hari Rabu, dan langsung nulis di urutan nomor 1-3, and it’s done.

Pas keluar, sadarlah gue yang ngantri di belakang uda bejibun😮.

ga nyampe 10 menit, yang ngantri uda kayak gini

entah males ngantri ato emang pesimis kebagian, banyak juga yang berdiri pasrah di kanopi

Well, akhirnya gue narik kesimpulan. Walo gimanapun, acara kayak gini emang magnet buat mahasiswa. Terlepas motifnya apa (gue sih fee  dan pengalaman nya, ehehe), animo mahasiswa begitu besar.

* * *

Yah semoga ini emang bentuk kepedulian mahasiswa terhadap perekonomian dunia

Atau bentuk kepedulian perekonomian dunia kepada mahasiswa

itu tergantung anda.

* * *

By the way, ternyata temen-temen yang berangkat duluan bukannya gajadi ikut. Konon puluhan menit sebelumnya seorang bapak penjaga sekre bilang ke mereka

Buka jam 1, di gedung L

2 thoughts on “Economic Experiment , sebuah survey(ironi).

Leave a Reply

