Nama Tunggal Terpanjang di Dunia

Selagi iseng-iseng ngebuka buku pintar gara-gara listrik mati terus ga da kerjaan (ceile, rajin bener yak?:D) gak sengaja saya ketemu sama sebuah nama yang cuma ada satu kata. Tapi puannjaaang bener. Nama tu orang ternyata emang nama paling panjang yang pernah dicatet sejarah (ckck) ini namanya :

“”Napuamahalaonaonekawehionakuahiweanenawawakehoonkakehoaalekeeaonanainanainakena-Hawaiikawao”” (94 huruf! beeuh)

Nama ntu punyanya Miss Darwin N. Lee yang dikasih di Honolulu, Hawaii di Februari 1967. Buat yang penasaran ama artinya, (kata buku pinter) kira2 kayak gini :

“”Bunga yang melimpah-limpah dan indah dari pegunungan dan lembah yang mulai mengisi udara dengan keharumannya sampai seluruh Hawaii””

hmm… bagaimana? ada yang mau bersaing??? πŸ˜›
(sori kalo tu nama salah ketik.. bacanya aja udah bikin geleng-geleng^^)

Advertisements

One thought on “Nama Tunggal Terpanjang di Dunia

  1. Wagh… panjang amad yagh…

    Ada lagi satu lagi yang namanya panjang…

    Tetangga ku namanya Pak Ben Yasin Walquranil haqim innakalaminal mursalin… N terus sampe habis surat yasin.. Yagh kira-kira ada 1000 lebih huruf…

    Panjang kann…

    Makasih yah dah mampir ke blog saya..
    Yang laen juga ikutan yagh di http://www.tandud.wordpress.com

    Maap yagh promosi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s