Nama Tunggal Terpanjang di Dunia

Selagi iseng-iseng ngebuka buku pintar gara-gara listrik mati terus ga da kerjaan (ceile, rajin bener yak?:D) gak sengaja saya ketemu sama sebuah nama yang cuma ada satu kata. Tapi puannjaaang bener. Nama tu orang ternyata emang nama paling panjang yang pernah dicatet sejarah (ckck) ini namanya :

“”Napuamahalaonaonekawehionakuahiweanenawawakehoonkakehoaalekeeaonanainanainakena-Hawaiikawao”” (94 huruf! beeuh)

Nama ntu punyanya Miss Darwin N. Lee yang dikasih di Honolulu, Hawaii di Februari 1967. Buat yang penasaran ama artinya, (kata buku pinter) kira2 kayak gini :

“”Bunga yang melimpah-limpah dan indah dari pegunungan dan lembah yang mulai mengisi udara dengan keharumannya sampai seluruh Hawaii””

hmm… bagaimana? ada yang mau bersaing???πŸ˜›
(sori kalo tu nama salah ketik.. bacanya aja udah bikin geleng-geleng^^)

One thought on “Nama Tunggal Terpanjang di Dunia

  1. Wagh… panjang amad yagh…

    Ada lagi satu lagi yang namanya panjang…

    Tetangga ku namanya Pak Ben Yasin Walquranil haqim innakalaminal mursalin… N terus sampe habis surat yasin.. Yagh kira-kira ada 1000 lebih huruf…

    Panjang kann…

    Makasih yah dah mampir ke blog saya..
    Yang laen juga ikutan yagh di http://www.tandud.wordpress.com

    Maap yagh promosi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s